Cara Mengatasi Sinyal Hilang Setelah Update MIUI Xiaomi Redmi 2 Prime

Cara Mengatasi Sinyal Hilang Setelah Update MIUI Xiaomi Redmi 2 Prime - Xiaomi selaku vendor smartphone Android asal Tiongkok ini telah meluncurkan smartphone anyarnya yaitu Xiaomi Redmi 2 dengan dua varian, yaitu versi 1GB RAM 8GB Internal dan versi 2GB RAM 16GB Internal. Versi handheld Redmi 2 bisa kita lihat di sticker yang tertempel di tempat baterai (2014811, 2014812, 2014813).

Beruntungnya saya mendapatkan versi 2014813 (2GB RAM 16GB Internal) yang datang dengan ROM bawaan versi China. Tentunya banyak aplikasi dalam bahasa mandarin yang saya sendiri belum bisa membacanya sampai sekarang

Cara Mengatasi Sinyal Hilang Setelah Update MIUI Xiaomi Redmi 2 Prime

Hari pertama handheld datang, saya putuskan untuk langsung beralih ke Global ROM yang Xiaomi sediakan di http://en.miui.com/download-261.html. Langkah flashingnya cukup simpel dan bisa dilihat di http://en.miui.com/a-233.html. Sayangnya sinyal di kedua SIM card hilang (No Signal) seusai flashing. Saya sudah coba gonta-ganti kartu SIM tapi tidak membuahkan hasil. Sempat panik karena ROM bawaan tidak saya backup sebelumnya.

Browsing-browsing alhamdulillah menemukan solusi dari permasalahan “No Signal” yang hanya terjadi di seri HM2014813 ini. Berikut informasinya, semoga bermanfaat .
* Perlu diperhatikan, langkah ini dilakukan setelah selesai flashing Redmi 2 4G Global ROM.
Persiapkan alat dan bahan

Step by Step Mengatasi Sinyal Hilang Setelah Update MIUI Xiaomi
  • Install MIUI ROM Flashing Tool.
  • Copy file modem NON-HLOS.bin ke C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\Google\Android.
  • Matikan Redmi 2 kemudian masuk ke mode fastboot dengan cara menahan tombol Volume Down dan Power bersamaan hingga bergetar kemudian lepaskan.
  • Sambungkan handphone dalam mode fastboot dengan kabel USB ke PC.
  • Buka command prompt Windows dan arahkan ke C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\Google\Android. Cara mudahnya adalah dengan membuka folder tersebut, tahan tombol Shift kemudian klik kanan dan pilih Open command window here.
  • Ketikkan fastboot flash modem NON-HLOS.bin untuk memulai proses flash modem file NON-HLOS.bin begitu selesai, ketikkan fastboot reboot dan tunggu handphone reboot. Dalam tahap ini, kabel USB sudah bisa dilepas.\
Demikian Tutorial Cara Mengatasi Sinyal Hilang Setelah Update MIUI Xiaomi Redmi 2 Prime, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran di kolom komentar.

10 Responses to "Cara Mengatasi Sinyal Hilang Setelah Update MIUI Xiaomi Redmi 2 Prime"

  1. sukses gan, makasih infonya. setelah proses itu bisa di upgrade otomatis miui nya seperti biasa gak gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan, senang bisa membantu, untuk upgrade disarankan flashing aja gan

      Delete
  2. gan matur thank you, saya nyari cara ini udah seabad yang lalu tp baru ketemunya sekarang
    heheheheh makasih ya

    ReplyDelete
  3. gan, setelah saya coba step2 d atas apa semua data2 saya hilang spt setelah d install ulang gitu atau tidak ya?
    xiaomi saya no signal tapi saya takut untuk lakukan langkah2 d atas & buat semua data saya hilang.
    mohon bantuannya.
    terima kasih

    ReplyDelete
  4. gan, alhamdulillah berhasil tanpa ada 1 pun data yang hilang
    mksh infonya ya gan
    semoga kawan2 yang punya masalah yang sama bisa terbantu dgn solusi dr agan
    amien... ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan, senang bisa membantu

      Delete
  5. kalok di redmi 3 bisa gak gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba saja dulu gan, nanti kalau ada masalah baru bertanya disini biar dibantu :)

      Delete
  6. gan saya gaptek, ada saran tempat buat benerin gak? makasih

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel