Solusi Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Hampir Habis di Android

Solusi Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Hampir Habis di Android - Pengguna Android seringkali menemui masalah error “Storage Space Is Running Out” atau jika dalam bahasa Indonesia menjadi “Ruang penyimpanan hampir habis”. Hal ini akan segera terjadi pada ponsel android anda karena ruang penyimpanan tidak lagi memadai untuk menyimpan data yang terlalu banyak.
Solusi Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Hampir Habis di Android

Ketagihan mendownload aplikasi maupun game membuat anda lupa akan kapasitas penyimpanan hp milik anda sehingga pesan tersebut akan muncul dan anda tidak lagi bisa menginstall aplikasi. Jika hal tersebut terjadi jangan panik terlebih dahulu dan langsung merestart ponsel anda karena disini anda akan menemukan solusinya.

Karena pada cara ini tidak perlu memerlukan akses Root dan tidak perlu menggunakan tambahan Aplikasi, aplagi harus menghapus beberapa Aplikasi agar penyimpanan bisa leluasa, pada cara ini saya hanya menghapus Data pada Aplikasi yang sering digunakan. Biasanya Aplikasi yang sering memakan banyak memori adalah Aplikasi online. Langsung saja simak ulasan dibawah ini mengenai,

Cara Mudah Mengatasi "Storage Space Is Running" Pada Android

  1. Langkah Pertama – Buka menu Setting (Pengaturan) lalu pilih Apps (Aplikasi)
  2. Kemudian pilih Aplikasi yang sering anda gunakan, misalnya Aplikasi Instagram yang benyak memakan Data pada memori
  3. Setelah itu pilih "Clear Data" (Hapus Data)
  4. Lalu akan muncul pemberitahuan berupa peringatan "Delete Apps Data?" (Hapus Data Aplikasi)
  5. Terakhir pilih "Ok"
  6. Selesai
Cara ini bertujuan menghapus data yang berjalan pada memori, dengan menghapusnya akan merestart Aplikasi tersebut, jika masih kurang lakukan hal yang sama pada Aplikasi lainya yang sekiranya memakan banyak data pada memori.

Bagaimana ? Cukup mudah bukan ?

Demikian tips Android Vroh yang bisa diberikan tentang Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Hampir Habis Pada Android kurang lebihnya mohon maaf dan semoga bermanfaat. Terima kasih.

0 Response to "Solusi Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Hampir Habis di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel